4 Cara Sarapan Sehat Untuk Ibu Hamil


tips kehamilan - Sarapan di pagi hari dapat membantu memberi nutrisi yang memadai bagi kesehatan ibu dan membantu bayi tumbuh sehat. Bahkan jika Anda tidak hamil, jangan melewatkan sarapan pagi. Sarapan adalah seperti "makanan raja" yang membantu melembutkan tubuh untuk membawa energi sepanjang hari. Wanita dan ibu hamil yang memenuhi standar gizi adalah cara yang terbaik untuk membantu bayi berkembang secara komprehensif.

4 makanan sarapan yang sempurna untuk ibu hamil
Kebiasaan makan sehat, cukup nutrisi sangat penting bagi semua wanita hamil. Pakar nutrisi juga menegaskan bahwa sarapan adalah makanan yang paling penting dan efektif sepanjang hari. Jika Anda melewatkan makanan ini, berarti Anda bisa mengurangi jumlah nutrisi yang diserap tubuh Anda hingga 50%. Inilah empat makanan sempurna untuk sarapan wanita hamil.

tips kehamilan
Sarapan Sehat Ibu Hamil
  1. Sarapan pagi dengan sereal, Inilah makanan yang dipilih oleh banyak ibu untuk sarapan. Bukan hanya karena kenyamanan, tapi juga karena menyediakan berbagai nutrisi penting pada kehamilan. Ini adalah karbohidrat, sumber energi untuk tubuh; Ini juga mengandung banyak sumber zat besi, vitamin B, asam folat dan serat. Secara khusus, folat pada serealia adalah nutrisi yang membantu mencegah cacat lahir janin bagi janin. Ibu hamil bisa memakan oatmeal dan whole grain.
  2. Makanan kaya serat untuk wanita hamil, Sediakan serat yang cukup untuk membantu ibu membatasi sembelit dan wasir. Ada banyak jenis buah yang bisa Anda makan saat sarapan. Misalnya, semangka, apel, pisang, stroberi. Selain itu, banyak buah merupakan sumber vitamin A dan C.
  3. Makanan kaya protein untuk wanita hamil, Ibu dapat melengkapi protein dari berbagai sumber termasuk telur, susu dan produk susu, makanan laut, kacang-kacangan, brokoli, jagung, mentega, apel, dan ayam. Protein tidak hanya menyediakan energi untuk aktivitas tubuh tapi juga membantu perkembangan otak anak dengan cara terbaik. Namun, ibu sebaiknya tidak makan sebagian besar makanan protein untuk sarapan pagi, jadi pilihlah makanan ringan seperti sandwich daging sapi panggang, atau semangkuk sereal dengan susu.
  4. Susu dan produk susu, Susu dan produk susu tidak hanya menyediakan protein tapi juga sumber kalsium yang baik untuk tubuh ibu. Kalsium sangat penting untuk pertumbuhan tulang dan tulang ibu serta gigi janin. Produk susu, termasuk yogurt, susu atau keju, adalah sumber kalsium yang kaya. Kebutuhan harian kalsium adalah 1000 mg setiap hari.

Tips Sarapan Untuk Ibu Hamil

Di pagi hari, ibu bisa makan semangkuk bubur gandum panas, lalu dessert dengan yogurt disajikan dengan irisan pisang, kacang almond. Omelet ayam atau telur disajikan dengan roti gandum, lalu minum jus jeruk. Ini adalah pilihan yang menyediakan berbagai macam vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk perkembangan janin. Namun, ada juga beberapa pemberitahuan yang harus dilakukan saat sarapan pagi diberikan kepada ibu hamil untuk nutrisi optimal:

Jika morning sickness ibu tidak boleh terlalu banyak saat sarapan tapi harus diurai berdasarkan kerangka waktu. Ambil 30 menit untuk makan sajian, dua jam untuk makan makanan ringan. Wanita hamil harus makan pagi sebelum jam 10 pagi karena ini adalah saat yang tepat bagi tubuh untuk menyerap nutrisi dan memaksimalkan manfaat sarapan. 

Jangan memilih terlalu banyak makanan bergula, berminyak dan berlemak di pagi hari ibu! Pakar nutrisi merekomendasikan bahwa dalam waktu 60 menit setelah bangun adalah waktu yang tepat untuk sarapan pagi. Sarapan pagi dengan cara yang benar, akan membawa hasil optimal dalam membantu bayi Anda tumbuh sehat. Itulah beberapa tips sarapan sehat untuk ibu hamil. Untuk itu ibu hamil jangan lupa sarapan pagi ya bun.

0 Response to "4 Cara Sarapan Sehat Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar