9 jenis kacang dan biji-bijian yang baik untuk ibu hamil

Ibu Hamil - Kacang dan biji-bijian yang baik untuk kehamilan harus memastikan setidaknya dua kriteria: suplementasi nutrisi selama kehamilan dan dukungan untuk perkembangan janin. Tidak hanya camilan sehat bagi wanita hamil, biji-bijian yang baik dapat menyediakan asam lemak esensial yang mendukung perkembangan janin. Berikut adalah 9 kacang dan biji-bijian terbaik yang dianggap sebagai memiliki gizi teratas untuk ibu dan bayi:

Jenis Kacang dan Biji Bijian Untuk Ibu Hamil

kacang dan biji yang baik untuk ibu hamil
Kacang dan Biji Bijian Untuk Ibu Hamil
1. kenari
Nilai gizi biji kenari masuk dalam daftar pertama biji-bijian yang baik untuk ibu hamil. Ibu bisa makan kenari selama 40 minggu kehamilan akan membantu otak bayi berkembang.
Kandungan gizi pada biji kenari seperti seng, mangan, kromium atau asam organik sangat efektif dalam mempromosikan perkembangan kecerdasan pada bayi di dalam rahim.

2. Kacang tanah
Ada lebih dari 10 jenis asam amino yang ibu butuhkan selama kehamilan. Kadar protein dan lipid tinggi, terutama asam lemak tak jenuh tingkat tinggi, membantu meningkatkan produksi sel otak, meningkatkan daya ingat dan meningkatkan perkembangan mental.
Nilai gizi kacang tanah lebih tinggi dibanding makanan dan bisa dibandingkan dengan makanan mahal seperti daging, susu, telur.

3. Biji chia
Asam lemak omega-3 sangat penting untuk perkembangan otak bayi. Dalam kacang 100gr terbagi mengandung 19,3g omega-3, 8 kali lebih tinggi dari salmon dan jauh lebih tinggi dari Omega-3 lainnya. Selain itu, bijinya juga mengandung kadar asam folat yang tinggi. Asam ini membantu mencegah cacat tabung saraf janin dan membantu janin menjadi lebih sehat dan cerdas. Seiring dengan salmon, biji chia adalah sahabat besar kehamilan selama kehamilan.

4. Biji labu
Tidak hanya bagus untuk otak janin tapi biji labu dalam diet kehamilan juga membantu ibu memperbaiki pencernaan, mengurangi risiko depresi, kecantikan dan relaksasi.
Biji labu mengandung sejumlah besar kalori (1/4 cup biji labu mengandung hingga 186 kalori - setengah kalori yang dibutuhkan pada siang hari dengan wanita hamil). Selain itu, biji labu kaya akan seng, omega-3 dan folat.

5. Biji bunga matahari
Dalam segelas biji bunga matahari, itu juga mengandung 35mg vitamin E, 5mg vitamin B5, 500mg potassium, 520mg fosfor, 250mg magnesium, 160mg folat, 42mg selenium, dan 5mg zat besi.
Menggunakan biji bunga matahari sebagai makanan ringan membantu meningkatkan daya tahan tubuh untuk membantu ibu hamil dan ibu hamil serta mengurangi risiko keguguran dan mencegah anemia.

6. biji melon
Protid dalam biji melon merupakan elemen yang sangat diperlukan untuk sistem saraf, otot, darah, viscera, tulang dan sendi. Glukosa pada biji melon merupakan komponen utama sel dan neurotransmitter. Ibu sering makan biji melon untuk memberi bayi lebih banyak nutrisi.

7. Chestnut
Nutrisi kerja cepat dalam biji-bijian ini meliputi: Vitamin C, vitamin B, trace mineral seperti kalsium, besi, magnesium, fosfor, mangan, tembaga, selenium dan seng. Imunitas maternal dan dukungan optimal untuk perkembangan janin. Jika Anda alergi terhadap kacang-kacangan, Anda harus menghindari makan kacang selama kehamilan. Senyawa asam dalam kacang yang menggelikan dapat menyebabkan reaksi alergi pada gatal pada kulit, atau bentuk kejang anafilaksis berat seperti muntah, sakit perut, diare, dyspnea.

8. biji teratai
Sebagai kacang biasa yang populer, biji teratai banyak digunakan seperti obat penenang, pereda stres. Bagi bibit teratai wanita hamil memberikan nutrisi seperti protit, lipid, asam glutamat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B1, B2, C untuk membantu ibu tidur nyenyak, memperbaiki postpartum secara efektif, terutama membantu. Perut bayi di perut lebih cerdas.

10. Kacang almond
Ini adalah sumber nutrisi yang baik bagi ibu hamil, membantu mereka menjadi lebih pintar di rahim berkat Omega 3 pada kacang almond. Selain itu, folat dan asam folat pada kacang almond juga penting bagi ibu labu dan merupakan sumber gizi yang sangat diperlukan bagi janin. Asam folat dalam almond membantu bayi berciuman di rahim untuk menghindari cacat bawaan.


Setelah membaca artikel di atas tentang jenis kacang dan biji bijian yang baik untuk ibu hamil, semoga ibu bisa menambahkan makanan tersebut untuk menunjang perkembangan dan pertumbuhan yang baik selama kehamilan.

0 Response to "9 jenis kacang dan biji-bijian yang baik untuk ibu hamil"

Posting Komentar